get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Maju di Pilgub Jabar, Pengamat Nilai Syaiful Huda Bisa Jadi Kuda Hitam

Berstatus Kuda Hitam, 4 Tim Ini Siap Obrak-Abrik Panggung 16 Besar Piala Dunia 2022

Senin, 05 Desember 2022 | 13:50 WIB
header img
Timnas Korea dan Timnas Jepang. (Foto: kolase foto/instagram)

1. Korea Selatan

Beranjak ke urutan pertama, ada Timnas Korea Selatan, kuda hitam yang masih tersisa di Piala Dunia 2022. Ya, tim berjuluk Taeguk Warriors ini baru menjalani babak 16 besar kontra Brasil pada Selasa, 6 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Keberhasilan Korea Selatan mentas di 16 besar didapat bukan dengan cara yang mudah. Son Heung-min dkk tampil habis-habisan di Grup H, hingga bisa finis kedua.

Bahkan, Korea Selatan sempat membuat Cristiano Ronaldo dkk merana. Taeguk Warriors mengejutkan publik dengan menumbangkan Portugal di laga pamungkas Grup H dengan skor 2-1.

2. Maroko

Kemudian ada Maroko, yang masih bertahan di Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Singa Atlas ini tampil moncer selama babak penyisihan grup.

Bagaimana tidak, Maroko berhasil mengemas dua kemenangan, satu seri, tanpa menelan kekalahan. Hakim Ziyech dkk lolos ke 16 besar dengan status juara Grup F!

Di 16 besar, Maroko ditantang Timnas Spanyol, yang notabene runner-up Grup E. Kedua tim baru bersua Selasa, 6 Desember 2022 besok malam pukul 22.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut