get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

Pakai Kereta Cepat, Perjalanan Jakarta-Bandung Cuman 1 Jam

Senin, 05 Desember 2022 | 15:16 WIB
header img
Masyarakat hanya menghabiskan waktu satu jam naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: Kemenhub

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dua layanan kereta api yang menghubungkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) telah disiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Ini bakal menjadikan perjalanan Jakarta-Bandung hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam.

Kedua kereta api itu yakni LRT Jabodebek dan KA Feeder KCJB. Adapun stasiun keberangkatan KCJB berada di Stasiun Halim. Sementara, stasiun kedatangan di Bandung berada di Stasiun Padalarang.

“Hadirnya LRT Jabodebek dan KA Feeder ini bakal mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju stasiun KCJB melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Senin (5/12/2022).

Dengan menggunakan LRT Jabodebek, kata Joni, masyarakat cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas ke Stasiun LRT Jabodebek Halim. Masyarakat nantinya bisa langsung berpindah dari Stasiun LRT Jabodebek Halim ke Stasiun KCJB Halim lantaran kedua layanan itu telah terintegrasi pada lokasi yang sama.

Menurut Joni, LRT Jabodebek pada rute Dukuh Atas-Halim pada jam sibuk bakal tersedia setiap 8 menit sekali untuk mempermudah masyarakat. Hal itu bisa direalisasikan lantaran KAI sudah menerapkan teknologi paling modern dalam operasional LRT Jabodebek.

"Masyarakat juga bisa menggunakan KRL Commuterline menuju stasiun yang terkoneksi dengan LRT Jabodebek yaitu Stasiun Sudirman dan Cawang untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menggunakan LRT ke Stasiun KCJB Halim," ujar Joni.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut