get app
inews
Aa Read Next : Masih di Bandung? Ini Dia Oleh-Oleh Kuliner Kekinian yang Wajib Dibawa Pulang

Daftar Oleh-Oleh Khas Purwakarta yang Tak Boleh Dilewatkan, Nomor 6 Paling Unik

Senin, 05 Desember 2022 | 16:12 WIB
header img
Boneka Menong khas Purwakarta. (Foto: net)

1. Semprong

Jika Anda menginginkan makanan yang manis dan gurih, semprong menjadi pilihan yang sangat tepat. Buah tangan khas Purwakarta yang satu ini dibandrol dengan harga terjangkau. Saat melihatnya, secara sekilas mungkin semprong akan terlihat mirip dengan makanan simping. Namun pada dasarnya kedua makanan ini berbeda dari segi bentuknya.

Memiliki tekstur permukaan dengan corak timbul, makanan yang berwarna coklat ini memiliki rasa khas dengan perpaduan jahe, kencur dan wijen yang sempurna. Terbuat dari bahan bahan alami membuatnya memiliki daya simpan yang tahan lama. Karena makanan khas ini mudah hancur dan lembek pastikan Anda meletakkannya di wadah yang tepat.

2. Keramik Plered

Keramik plered merupakan salah satu produk keramik unggulan yang dimiliki oleh Kota Purwakarta. Produk ini diberi nama sesuai dengan nama daerah produksinya yaitu Kecamatan Plered. Oleh-oleh yang satu ini memiliki fungsi sebagai fungsi guna dan hias, antara lainnya yaitu seperti kendi, vas bunga, cangkir,perabot rumah tangga, cangkir dan masih banyak lagi.

Dengan keuntungannya yang sangat menjanjikan keramik plered mampu menembus pasar internasional dengan ciri khas khususnya. Keramik plered terbuat dari tanah liat dan telah memiliki pusat sentra keramik dengan pusat penelitian dan pengembangan. Dengan adanya hal tersebut menjadikannya sebagai satu satunya di Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut