get app
inews
Aa Read Next : Ngopi Sambil Healing, Tiga Cafe di Dago Ini Bisa Jadi Solusinya

Inilah Cafe dan Restoran Tertua di Bandung, Nyesel Kalau Belum Pernah Mampir

Selasa, 06 Desember 2022 | 07:46 WIB
header img
Braga Permai. (Foto: Instagram @bragapermaibandung)

3. Roti Gempol (sejak 1958)

Pecinta roti gandum wajib sekali mampir ke toko roti legendaris yang sudah ada sejak 1958 yakni Roti Gempol. Menu roti bakar yang dijual di toko roti sederhana ini begitu beragam, mulai dari rasa hingga porsinya yang bisa dipilih satuan maupun ririungan (rame-rame).

Dari luar toko roti ini terlihat biasa saja. Tidak ada dekorasi fancy, apalagi bangunannya juga mirip rumah-rumah warga yang ada di sepanjang Jalan Gempol Wetan, tempat toko ini berada. Namun jangan heran jika antreannya membludak hingga ke bahu jalan ya.

Jika beruntung, Anda bisa mendapat tempat duduk di bagian dalam toko roti yang begitu sederhana. Hanya berupa sofa panjang dengan meja kecil. Ada juga kursi plastik yang disediakan.

4. Sumber Hidangan (sejak 1929)

Selanjutnya, restoran tertua di Bandung adalah Sumber Hidangan yang sudah ada sejak 1929. Begitu masuk ke rumah makan yang satu ini, Anda akan langsung merasa waktu seakan terhenti.

Atap bangunan yang tinggi, kursi-kursi besi yang tersusun rapi, mesin kasir dan timbangan jaman dahulu, pola lantainya serta etalase roti kuno yang penuh dengan roti-roti berbagai rasa. Ada juga kue-kue jadul di dalam toples yang siap dibawa pulang.

Suasana tempo dulu semakin terasa karena disini Anda tak bisa menemukan colokan listrik, apalagi WiFi. Benar-benar hanya untuk menikmati berbagai jenis roti, minuman, es krim dan empat menu makanan berat yang dijual di tempat makan ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut