get app
inews
Aa Read Next : Ngopi Sambil Healing, Tiga Cafe di Dago Ini Bisa Jadi Solusinya

Inilah Cafe dan Restoran Tertua di Bandung, Nyesel Kalau Belum Pernah Mampir

Selasa, 06 Desember 2022 | 07:46 WIB
header img
Braga Permai. (Foto: Instagram @bragapermaibandung)

5. Braga Permai (Sejak 1918)

Di tengah ramainya Jalan Braga, Anda bisa menemukan restoran legendaris yang populer di kalangan warga lokal hingga wisatawan, Braga Permai yang sudah ada sejak 1918.

Bahkan karena kepopulerannya, jangan heran jika ada antrian panjang di depan restoran ini. Namun pihak restoran menyediakan kursi nyaman untuk menunggu giliran masuk.

Begitu masuk ke restoran ini, Anda akan langsung disuguhi nuansa klasik tempo dulu dengan rak-rak kayu yang masih terawat, pengaturan meja makan lengkap dengan taplak meja warna merah yang khas. Jika melihat ke bagian dapur, restoran ini masih menggunakan kompor jadul dengan banyak tungku.

6. Warung Kopi Purnama (sejak 1930)

Warung kopi kekinian dengan menu kopi instagramable bukan hal baru saat ini. Jika Anda penikmat kopi yang sesungguhnya, jangan lupa mampir ke Warung Kopi Purnama di Bandung yang sudah ada sejak 1930.

Tak hanya itu, warung kopi purnama juga punya banyak spot instagramable bagi Anda yang tidak bisa makan tanpa foto-foto. Ada banyak kursi oldies dan meja berdesain vintage dengan warna cerah. Ada juga spot tangga menuju lantai dua yang juga jadi langganan berfoto.

Kedai kopi tertua di Bandung ini memiliki interior tempo dulu dengan atap yang tinggi, kursi-kursi kayu dan banyak foto jadul yang dipajang di dinding.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut