Logo Network
Network

Wakil Asia Rontok di 16 Besar Piala Dunia 2022, Bumbu Drama Habis di Babak Fase Grup

Aqeela Zea
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 08:30 WIB
Wakil Asia Rontok di 16 Besar Piala Dunia 2022, Bumbu Drama Habis di Babak Fase Grup
Jepang gagal mewakili Asia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Perwakilan Asia di Piala Dunia 2022 hanya mampu berbicara hingga babak 16 besar. Perjuangan wakil-wakil Asia tak bisa menembus babak selanjutnya di Piala Dunia yang digelar di Qatar.

Tim terakhir dari Asia yang tersingkir di Piala Dunia 2022 adalah Korea Selatan. Bermain di Stadion 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Taeguk Warriors (julukan Timnas Korea Selatan) bertekuk lutut di tangan para pemain Brazil.

Kiper Korea Selatan, Kim Seung-Gyu harus memungut bola empat kali dari gawangnya. Gol pertama yang bersarang dicetak oleh Vinicius Junior saat laga baru berjalan 7 menit.

Selang beberapa menit, giliran Neymar yang membobol jala Korea Selatan lewat tendangan penalti di menit 13. Dua gol terakhir Tim Samba (julukan Timnas Brasil) disumbangkan oleh Richarlison 29' dan Lucas Paqueta 36'.

Semua gol Brazil dicetak di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, Korea Selatan hanya mampu mencetak gol hiburan dari Paik Seung-ho pada menit ke-74.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Brazil unggul 4-1 atas Korea Selatan. Alhasil, habis sudah wakil Asia di Piala Dunia 2022.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.