get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Putuskan Rekor Korea Selatan di Olimpiade

Wakil Asia Rontok di 16 Besar Piala Dunia 2022, Bumbu Drama Habis di Babak Fase Grup

Selasa, 06 Desember 2022 | 08:30 WIB
header img
Jepang gagal mewakili Asia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

Di hari sebelumnya, wakil Asia lainnya, Jepang harus menerima kekalahan menyakitkan dari Kroasia. Padahal, Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) sempat mencetak gol lebih dulu pada menit ke-43 oleh Daizen Maeda.

Jepang angkat koper setelah gagal bertarung dalam babak adu penalti. Tiga eksekutor Samurai Biru mampu dimentahkan kiper Kroasia yakni Dominik Livakovic.

Sesi adu penalti mampu diakhir Vatreni dengan kemenangan 3-1. Babak adu penalti terpaksa dilakukan lantaran kedua tim yang bermain di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12/2022) malam WIB, hanya mampu bermain 1-1 hingga menit 120.

Gol balasan Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic di menit 55. Sedangkan pada babak tambahan pertama dan kedua, kedua tim tak lagi mampu menyarangkan bola ke gawang lawan masing-masing.

Sementara itu, Australia yang dimasukkan sebagai wakil Asia pulang lebih dulu setelah tak mampu mengimbangi permainan pasukan Argentina. The Socceroos (julukan Timnas Australia) kalah 2-1 dari Tim Tango (julukan Timnas Argentina).

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali, pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, dua gol Argentina disumbangkan oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez. La Pulga, julukan Messi, membuka keran gol Argentina saat laga berjalan 35 menit.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut