get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Kenakan Pangsi dan Iket Sunda Hadiri Milangkala Paguyuban BMP di Cimahi

Di Tangan Laksamana Yudo, M Farhan Yakin Masalah di Tubuh TNI Bisa Teratasi

Selasa, 06 Desember 2022 | 14:21 WIB
header img
Laksamana Yudo Margono segera dilantik jadi Panglima TNI. Foto: Istimewa.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Jabatan Panglima TNI dalam waktu dekat akan diemban Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono. Sejumlah masalah internal dan eksternal sudah menanti Yudo Margono untuk dituntaskan dalam kurun waktu singkat.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan menilai, kiprah Yudo Margono di angkatan laut cuku guna mengatasi masalah di tubuh TNI.

"Laksamana Yudo Margono sudah membuktikan itu lewat tugas luar biasa sebagai Pangkogabwilhan 1 dan KSAL," ujar Farhan dalam keterangan, Selasa (6/12/2022).

Menurut Farhan, Laksamana Yudo ke depan harus konsisten untuk melanjutkan program internal yang sudah dijalankan Panglima TNI sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa. Misalnya dalam pembinaan personel TNI professional dan netral.

Selain itu, Yudo juga akan dihadapkan dengan tugas peremajaan alutsista TNI. Hal itu sebagai bagian dari pengawalan target Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk mewujudkan Minimum Essential Force pada 2024

"Salah satunya adalah kajian rencana pembelian fregat dari Perancis yang harganya sama dengan produksi 20 unit kapal selam kecil buatan PT PAL," terangnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut