Logo Network
Network

Gempa Cianjur, Dinsos Jabar Temukan Penimbunan Bantuan Bencana

Rizal Fadillah
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 21:20 WIB
Gempa Cianjur, Dinsos Jabar Temukan Penimbunan Bantuan Bencana
Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Dodo Suhendar (baju hitam) dalam Diskusi Gaspol Edisi II bertajuk “Jabar Gaspol Tanggap Bencana, Cianjur Pulih,” yang digelar di Hotel Citarum, Kota Bandung. (Foto: Rizal Fadillah/InewsBandungRaya)

“Jangan ada yang menimbun, ini akan membuat informasi soal bantuan tidak merata muncul, kemarin sempat muncul juga fenomena warga mencegat bantuan,” katanya.

Dodo mengaku manajemen logistik kebencanaan harus dikelola dengan baik dan tertata, karena logistik masuk dari banyak pintu namun pintu keluarnya juga banyak.

“Untung ada platform digital Pisodapur atau Pusat Informasi dan Koordinasi Gempa Cianjur yang dibat Diskominfo,” katanya.

Pisodapur menurutnya dibuat guna memenuhi berbagai kebutuhan logistik warga secara masif dan terukur. Data terakhir mencatat saat ini ada 114.683 warga mengungsi, sementara 42.033 rumah tercatat mengalami kerusakan.

Di tempat yang sama, Manajer Operasional JQR, Nizar Ilyasa mengatakan, media memiliki peran besar dalam upaya pemulihan korban gempa Cianjur.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini