get app
inews
Aa Read Next : Dukung Fatwa MUI, Persis Minta Muslim Tak Beli Kurma Produk Israel

Lewat Program Beasiswa A. Hassan Scholarship Center, Persis Targetkan Cetak 100 Doktor

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:00 WIB
header img
Peluncuran program AHSC dengan target melahirkan 100 Doktor. (Foto: Persis)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melalui Bidang Tarbiyah PP bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persis melaunching Program Unggulan A. Hassan Scholarship Center (AHSC).

Peluncuran program beasiswa ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum PP Persis, Dr. KH. Jeze Zaenudin dengan didampingi Sekretaris Umum, Ketua Bidang Tarbiyah, Ketua Bidang Dakwah PP Persis, Sekretaris Bidang Tarbiyah dan Direktur Eksekutif LAZ Persis.

Jeze Zaenudin mengatakan, pihaknya mencanangkan misi besar jam’iyyah yakni, 100 Doktor Kader Jamiyyah yang baru selama periode 2022-2027.

"Inilah Program Prioritas yang ditanggung oleh Bidang Jamiyyah PP Persis bersama-sama dengan LAZ Persis dan stakeholder jam’iyyah lainnya," ucap Jeje dalam keterangannya, Sabtu (17/12/22).

Selain pencanangan “100 Doktor Kader Jamiyyah”, program AHSC juga menargetkan penguatan kapasitas kader Jsmiyyah pada jenjang S1 dan S2.

"Sehingga selama lima tahun bisa meningkatkan kualitas SDM Jam’iyyah Persis hingga ribuan kader pada akhir tahun 2027 untuk seluruh jenjang S1, S2 dan S3," ungkapnya.

Sebelumnya, Bidang Tarbiyah PP Persis bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persis dan seluruh Batom Persis tingkat pusat telah melaksanakan Penyerahan Bantuan Studi S1, S2 dan S3 pada para Kader Jamiyyah.

Terdapat 167 kader Jamiyyah, baik aktivis Persis maupun Bagian Otonom, yang mendapat dana Bantuan Studi AHSC. Terdiri Bantuan Studi S1 pada 139 mahasiswa di Universitas Persatuan Islam, STAI Persis Garut dan Ma'had Aly PD PERSIS Sumedang.

Bantuan Studi S2 diserahkan pada 23 Kader Jamiyyah yang studinya tersebar di berbagai perguruan tinggi, seperti ITB, Unpad, UIN Jakarta, UIN Bandung, dan lainnya.

Selain itu, ada 5 kader terbaik Jamiyyah yang mendapat Bantuan Studi S3. Yakni, Ustaz Cedin yang saat ini menjabat Ketua PW Banten; Ustaz Agah Nugraha Ketua PD Purwakarta; Ust. Abdurohim aktivis Persis Garut, Ibu Tepi kader Persistri yang juga dosen STAI Persis Bandung; dan Sdr Iqbal kader Pemuda Persis.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut