get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia, Lawan Thailand Kapan?

Senin, 19 Desember 2022 | 19:33 WIB
header img
Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@dimasdrajad)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia siap berlaga di Piala AFF 2022. Ajang sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Skuad Garuda nantinya akan tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Kamboja. Sementara di Grup B terdapat lima tim yakni Vietnam, Laos, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Masing-masing grup akan memperebutkan dua jatah di babak semifinal.

Perlu dicatat, sistem yang digunakan dalam Piala AFF 2022 adalah kandang dan tandang. Setiap tim di babak grup bakal mendapatkan jatah dua laga kandang dan dua pertandingan tandang.

Selanjutnya, untuk babak semifinal akan menggunakan sistem dua leg. Sistem tersebut juga akan dipakai pada partai pamungkas atau final Piala AFF 2022.

Di babak grup, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada pertandingan perdana. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal menjalani laga kedua dengan bertandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut