get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

Deretan Tempat Makan Enak di Cirebon, Nomor 5 Ada Kuliner Legendaris yang Tak Boleh Dilewatkan

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:21 WIB
header img
Empal Gentong Mang Darma. (Foto: Instagram @mingcun72)

3. Nasi Jamblang Mang Dul

Tempat wisata kuliner Cirebon legendaris selanjutnya adalah Nasi Jamblang Mang Dul. Warung makan ini sudah ada dari tahun 70-an dan menjadi langganan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tidak hanya berusia lama, kualitas rasa dari menu-menu yang ada tidak berkurang sedikitpun. Cita rasa yang khasnya inilah yang membuat Nasi Jamblang dari Mang Dul menjadi favorit banyak orang.

Anda bisa bebas memilih menu lauk sesuai selera seperti misalnya cumi, tempe, dendeng, dan lain sebagainya. Aroma daun jati yang menjadi alas ikut menambah nikmat sajian nasi ini.

Lokasi warung makan ini pun sangat strategis. Dekat dengan salah satu tempat wisata Cirebon terkenal yakni Grage Mall. Jadi bisa jadi pilihan tempat makan saat lapar di siang hari.

4. Empal Gentong H. Apud

Restoran empal gentong yang juga sangat terkenal di Cirebon adalah Empal Gentong H. Apud. Rasa dari bumbu tradisional yang mereka gunakan menjadi daya tarik utama tempat ini.

Kuah santannya yang gurih kekuningan dan daging yang lembut mampu membuat Anda ketagihan. Ada pula pilihan empal asem yang segar dengan rasa yang tidak kalah nikmat.

Selain itu, menu sate kambing di tempat ini juga wajib Anda coba. Kelezatannya tidak kalah dari sate klatak, salah satu wisata kuliner Jogja yang sangat terkenal.

Empal Gentong H. Apud sendiri sudah memiliki beberapa cabang dengan kualitas rasa yang sama. Jika Anda datang ke Cirebon jangan sampai melewatkan kelezatan empal gentong di tempat ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut