get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

Liburan Natal di Karawang, Inilah 6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 21 Desember 2022 | 10:21 WIB
header img
Saung Koffie Hideung. (Foto: Instagram @saungkoffiehideung)

KARAWANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Liburan natal menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Karena biasanya, di momen libur natal para keluarga menghabiskan waktu dengan pergi berlibur.

Nah, salah satu wilayah yang cocok untuk mengisi liburan natal kali ini adalah daerah Karawang, Jawa Barat.

Di Karawang, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Menghabiskan waktu bersama di tempat wisata akan menjadikan momen yang tak terlupakan dan akan selalu dikenang.

Nah, berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata di Karawang untuk mengisi liburan natal, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Situ Cipule

Situ Cipule merupakan salah satu danau atau waduk atau situ yang dimiliki Karawang selain Situ Cibayat. Lokasinya berada di tepi Sungai Citarum.

Karawang ternyata memiliki beberapa tempat wisata alam yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata buat Anda menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga.

Situ atau Danau Cipule memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

2. Situ Cibayat

Tempat wisata alam Situ Cibayat merupakan sebuah situ atau waduk yang cukup besar, dengan menampilkan alam yang masih alami dan terjaga.

Di Situ Cibayat ini Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan dan pegunungan yang terlihat sungguh mempesona dan juga menenangkan.

3. Wana Wisata Puncak Sempur

Wana Wisata Puncak Sempur siap membuat liburan Anda menjadi lebih sempurna. Puncak Sempur memiliki kekayaan panorama yang siap memanjakan mata, menenangkan hati, dan juga menjernihkan pikiran.

Wana Wisata Puncak Sempur berada di ketinggian sekitar 620 mpdl, dengan menyajikan pemandangan alam yang begitu asri dan sejuk. Sejauh mata memandang, Anda akan meilihat bukit-bukit dan hutan-hutan yang masih terjaga.

4. Curug Bandung Loji Karawang

Curug Bandung Loji Karawang adalah salah satu tempat wisata alam di daerah yang terkenal dengan banyaknya industri pabrik, atau cuacanya yang panasnya ini.

Di tempat wisata alam ini, Anda dapat menikmati keindahan empat curug lainnya yang masih berada di satu lokasi yang sama, selain curug atau air terjun ada juga wahana outbound hingga spot memancing juga.

 

5. Curug Cigentis

Curug Cigentis salah satu curug atau air terjun yang ada di Karawang dengan memiliki tinggi sekitar 25 meter, lokasinya berada di bawah kaki Gunung Sanggabuana.

Aliran air dari Curug Cigentis tak pernah surut sekalipun di musim kemarau, jika musim hujan tiba pun airnya tidak berubah warna tetap bersih dan jernih.

6. Goa Dayeuh

Goa Dayeuh salah satu tempat wisata di Karawang yang tak boleh Anda lewatkan. Karena di sini Anda dapat menemukan bukan hanya 1 goa melainkan 5 goa sekaligus.

Goa Dayeuh menjadi bukti bahwa kabupaten dengan julukan “lumbung padi” ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Karawang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut