get app
inews
Aa Read Next : Imah Seniman Resort, Penginapan Konsep Alam dan Budaya Sunda yang Autentik

Libur Akhir Tahun, Penginapan Berkonsep Campervan dan Glamping Banyak Diburu

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:41 WIB
header img
Penginapan dengan konsep Campervan di Mulberry Hill yang berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, KBB, telah penuh terisi tamu yang menginap dan ingin menghabiskan liburan Tahun Baru bersama keluarga di Lembang. (Foto:InewsBandungraya.id)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Menjelang libur Tahun Baru 2023 tingkat okupansi atau keterisian kamar penginapan dan resort yang berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mencapai 100%.

Salah satunya seperti yang terpantau di Mulberry Hill yang berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang. Banyak wisatawan yang sudah melakukan reservasi sejak beberapa hari lalu seperti dari wilayah Jabodetabek dan Sumatera.

"Okupansi di tempat kamu, pada libur Tahun Baru sudah full booked atau 100%, mereka sudah pesan sejak jauh-jauh hari karena memang mau berlibur di wilayah Lembang," kata Direktur Marketing Komunikasi The Lodge Grup selaku pengelola Mulberry Hill, Puji Fauziah Setia, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, angka ini melampaui okupasi tahun lalu yang hanya menembus sekitar 60% karena masih adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Seiring kondisi pandemi COVID-19 yang makin turun, berpengaruh positif bagi sektor pariwisata.

Dia mencontohkan, penginapan dengan konsep camping menggunakan mobil yang telah dimodifikasi seperti rumah alias campervan telah jauh-jauh dipesan calon wisatawan. Begitu pun dengan glamor camping (glamping), villa dan dan cottage room mulai yang ditawarkan dengn harga dari harga Rp1,5 juta hingga Rp10 juta juga sudah terisi.

Keunggulan penginapannya jika dibandingkan tempat lain, Puji menyebutkan karena lokasinya yang berada di alam bebas dan menyuguhkan pemandangan yang indah di tengah hutan pinus. Lalu udara sejuk serta spot selfie yang menarik karena diapit lima gunung dan tentunya dekat dengan objek wisata di Lembang.

Konsep penginapan yang ditawarkan di tempat ini terbilang unik karena berada di tengah hutan pinus. Salah satunya adalah 4 campervan yang merupakan mobil VW Combi bekas kemudian dimodifikasi yang didalamnya terdapat ranjang dan sofa. Selain campervan, di Mullbery juga terdapat 10 tenda glamping, Joglo Hilltop, Cotage, Wijaya Kusuma, villa ukuran besar, dan kecil.

Untuk menambah rasa nyaman, pihaknya juga telah menyiagakan petugas pengamanan maupun pemandu yang siap memberikan pelayanan kepada pengunjung. Sebab, akhir-akhir ini kondisi cuaca di wilayah Bandung sedang kurang baik.

"Di kami juga sudah menyiapkan kegiatan di malam tahun baru seperti gala dinner dan live music bagi para pengunjung. Mereka juga ada paket wisata seperti ke The Lodge dan Fairy Garden," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut