get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Tampil Habis-habisan Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Rabu, 04 Januari 2023 | 12:18 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF 2022. Laga kedua tim ini akan berlangsung dua leg yakni pada 6 Januari dan 9 Januari 2023.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonsia vs Vietnam ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1/2023), pukul 19:30 WIB.

Bertanding di kandang sendiri, skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) pastinya menargetkan kemenangan besar. Hal itu dinilai penting untuk modal pada pertandingan leg kedua nanti.

Demi meraih hal itu, ada beberapa pemain Timnas Indonesia pun diprediksi bakal tampil habis-habisan saat menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal tampil habis-habisan lawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022:

1. Marc Klok

Marc Klok, seorang jenderal lapangan tengah yang saat ini dimiliki oleh Timnas Indonesia.

Pergerakannya yang tenang saat memegang bola, membuat pemain naturalisasi asal Belanda ini, kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong. Bukan hanya pandai menyalurkan bola ke lini serang Timnas Indonesia, Marc Klok pun mampu mengeksekusi bola mati.

Hal itu dibuktikan dengan dua golnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Selain itu, pemain Persib Bandung ini mampu membaca pergerakan lawan dengan baik di lini tengah Timnas Indonesia.

2. Dendy Sulistyawan

Beranjak ke posisi kedua, ada pemain asal Bhayangkara FC, yaitu Dendy Sulistyawan. Dipasang sebagai starter ketika bersua Filipina, pemain 26 tahun ini memegang kepercayaan penuh Shin Tae-yong kepadanya.

Meski bukan tipikal pemain berpostur besar, Dendy Sulistyawan piawai dalam membuka ruang gerak penyerangan Timnas Indonesia. Tim besutan Park Hang-seo jelas harus mewaspadai pergerakan dari Dendy Sulistyawan nantinya.

3. Egy Maulana Vikri

Selanjutnya, ada Egy Maulana Vikri, salah satu juru gedor Timnas Indonesia yang tak boleh dipandang sebelah mata. Bersama Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri kerap mempersulit lini pertahanan lawan.

Itu terbukti dari torehan dua golnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Adapun kedua gol itu dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri masing-masing satu gol ketika berjumpa Kamboja dan Brunei Darussalam.

4. Pratama Arhan

Kemudian, ada Pratama Arhan, salah satu bek kiri andalan Timnas Indonesia. Pemain milik Tokyo Verdy ini dikenal dengan lemparan mautnya dari luar lapangan.

Beberapa kali lemparan ke dalamnya membuka sejumlah peluang untuk rekan setimnya mencetak gol. Di Piala AFF 2022 sendiri, Pratama Arhan sudah mengemas dua assist, yang salah satu di antaranya dihasilkan berasal dari lemparan mautnya itu.

5. Witan Sulaeman

Terakhir ada penyerang 21 tahun yang merupakan pemain bertipikal berani, meski tak memiliki postur yang besar yakni Witan Sulaeman.

Pemain milik AS Trencin ini kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk berpoerasi sebagai daya gedor skuad Garuda. Sejauh ini, Witan Sulaeman sudah menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia. Berbekal pengalaman bermain di kancah Piala AFF, bukan tak mungkin barisan pertahanan Vietnam bakal kesulitan menghadapi Witan Sulaeman.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut