get app
inews
Aa Read Next : Yod Mintaraga: Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Pengamat Politik Nilai Ridwan Kamil Masih Diperhitungkan KIB sebagai Cawapres

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:46 WIB
header img
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID -  Pengamat Politik Unpad, Firman Manan menilai peluang Ridwan Kamil jadi Cawapres alternatif yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada pemilu 2024 sangat besar.

Menurutnya, elektabilitas Ridwan Kamil dari berbagai lembaga survei menempati urutan 5 besar. Sehingga itu jadi salah satu pertimbang Emil untuk disodorkan sebagai cawapres.

"Untuk capres berat, karena hari ini kalau kita lihat sudah mengerucut ke beberapa nama. Saya pikir salah satu kandidat yang diperhitungkan KIB itu adalah kang emil sebagai Cawapres alternatif," katanya, saat dihubungi via telepon, Rabu (4/1/2023).

Meskipun, katanya, ada nama seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, akan tetapi nama-nama tersebut elektabilitasnya masih di bawah Ridwan Kamil.

"Tiga partai ini kemudian nanti mencari kesepakatan mencari alternatif, sehingga ada peluang (Ridwan Kamil) maju di lewat KIB. maka kenapa isunya hari ini kang Emil masuk ke PAN atau Golkar," katanya.

Untuk diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diisi tiga partai politik yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut