get app
inews
Aa Read Next : Liburan di Bandung? Ini Dia Rekomendasi 4 Oleh-Oleh Khas yang Cocok Dibawa Pulang

3 Donat Kekinian di Bandung, Cocok Jadi Oleh-Oleh

Rabu, 04 Januari 2023 | 21:55 WIB
header img
Ada 3 donat kekinian di Bandung yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Foto: Instagram/@dinodonuts

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bandung tidak pernah kehabisan ide untuk urusan wisata. Entah wisata untuk healing atau juga wisata untuk urusan lidah, termasuk wisata kuliner yang bisa dijajal adalah donat.

Ada banyak tempat donat di Bandung yang rasanya enak dan disukai berbagai kalangan. Bahkan sejumlah tempat donat bisa dimakan tempat di samping tempatnya yang cozy untuk sekedar kongkow bersama rekan.

Selain itu, ada juga donat yang bisa dibawa sebagai buah tangan atau oleh-oleh. Intinya soal rasa tak usah ragu, dijamin bisa bikin ngiler orang-orang.

Berikut 3 donat kekinian di Bandung yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh:

1. Donat Bahagia

Pertama ada gerai donat yang disebut paling kekiknian di Bandung yaitu Donat Bahagia. Gerai donat ini dapat ditemui di beberapa lokasi, seperti di daerah Kopo dan Jalan Cibeunying.

Siapa saja yang datang dan menyantap Donat Bahagia diharapkan bisa menjadi bahagia.

Paling keren dari Donat Bahagia adalah varian rasanya. Di sana terdapat 70 varian rasa yang bisa dipilih, mulai dari yang klasik hingga paling kekinian.

Varian rasa yang kini tengah banyak diburu di Donat Bahagia di antaranya coffee mocca melted, dark choco, Oreo susu, dan tiramisu. Ada juga varian donat isi dengan isian blueberry, strawberry, cokelat, cream cheese, Milo Cream Kitkat, choco lava crunchy dan fla greentea.

2. Dino Donuts

Selanjutnya ada donat yang kerap dijadikan pengganti kue ulang tahun. Namun bisa saja donat ini dibawa untuk oleh-oleh, namanya adalah Dino Donuts.

Sejak kehadirannya Dino Donuts sudah mencuri perhatian masyarakat. Terlebih dengan bentuknya yang menyerupai dinosaurus, anak-anak pasti suka.

Namun jangan khawatir, mereka juga tetap menjual donat dengan bentuk bulat selain dinosaurus.

Di Dino Donuts banyak topping rasanya, ada yang manis hingga asin. Topping favoritnya ada mango bubble, greentea almond, choco rainbow, kopyor, oreo, kacang cokelat, tiramisu dan green tea.

3. Today’s Donut

Donat kekinian terakhir di Bandung ada Today’s Donut. Lokasinya ada di Jalan Kiara Sari Utama daerah Buahbatu, Bandung.

Walaupun berupa kedai kecil dan hanya melayani takeaway, tapi banyak orang yang rela datang jauh-jauh demi mendapatkan donat ini. Sebab kualitas donat ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Jenis donat di sini ada donat kampung klasik yang teksturnya tebal namun tetap lembut. Variasi donatnya hanya ada topping taburan gula halus, gula aren, serta donat dengan meises cokelat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut