get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Tersisa 1 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Mencicipi Menit Bermain di Piala AFF 2022

Kamis, 05 Januari 2023 | 09:05 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: pssi)

Akan tetapi, Nadeo mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan di laga kontra Filipina pada fase Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023).

Sayangnya, pada saat itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Syahrul Trisna. Syahrul masuk menggantikan Nadeo pada menit ke-22.

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Adalah Dendy Sulistyawan (27’) dan Marselino Ferdinan (43’) yang menjadi pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia.

Sementara satu gol Filipina lahir melalui Sebastian Rasmussen pada menit ke-83. Dengan kemenangan ini, Skuad Garuda pun memastikan diri lolos ke babak semifinal usai menempati posisi kedua Grup A dengan torehan 10 poin.

Timnas Indonesia sejatinya memiliki poin yang sama seperti Thailand yang duduk di puncak klasemen Grup A. Akan tetapi, Marc Klok dan kolega kalah dalam jumlah selisih gol yaitu +11 untuk Thailand dan +9 untuk Timnas Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut