get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

5 Rekomendasi Wisata Alam di Ciwidey, Liburan Awal Tahun Makin Seru Bareng Keluarga

Kamis, 05 Januari 2023 | 18:50 WIB
header img
Palalangon Park. (Foto: Instagram @palalangonpark)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Menghabiskan waktu liburan awal tahun di Ciwedey adalah pilihan yang tepat. Sebab, kawasan yang berada di bagian Bandung Selatan ini menyajikan banyak tempat wisata alam.

Wisata alam di Ciwidey ini memiliki udara yang sejuk dan masih sarat dengan pemandangan alam. Maka tak heran, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan mereka di wisata alam Ciwidey.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan awal tahun bersama keluarga dengan berwisata ke tempat-tempat yang indah dan menyenangkan, maka Ciwidey adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Tempat wisata alam di Ciwidey ini terbilang cukup lengkap. Disini, kamu akan menemukan banyak sekali taman, perkebunan, hingga perbukitan yang cocok untuk anak-anak.

Dari sekian banyaknya tempat wisata alam yang ada, berikut ini 5 rekomendasi wisata alam di Ciwidey yang cocok dikunjungi di liburan awal tahun ini, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Palalangon Park

Fasilitas utama Palalangon Park adalah wahana kolam renang untuk dewasa dan anak kecil. Terdapat sejumlah wahana di kolam renang seperti seluncuran dan giant bucket.

Jika kamu membawa anak kecil, kamu tidak perlu khawatir karena Palalangon Park juga menyediakan kolam renang dangkal. Untuk kegiatan outdoor destinasi satu ini bisa buat kenangan yang berkesan.

2. Curug Cipanji

Curug Cipanji merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di kawasan Ciwidey Bandung. Air yang terjun dari ketinggian 25 meter ini sangat bersih dan segar.

Di sini, kamu akan dihadapkan dengan panorama yang mengesankan. Termasuk destinasi wisata yang baru, curug ini masih dikelola oleh warga sekitar sehingga fasilitas yang bisa kamu temukan masih asri apa adanya.

3. Happy Farm Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey selanjutnya ialah Happy Farm Ciwidey. Tempat ini cocok untuk anak kecil karena di dalamnya terdapat peternakan hewan-hewan lucu yang tentunya akan menghibur dan menambah pengetahuan anak-anak kecil tentang aneka ragam hewan, salah satunya adalah kelinci.

Ada beberapa hewan jinak seperti kelinci yang berkeliaran di Happy Farm Ciwidey ini. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dan melakukan aktivitas edukatif seperti memberi makan dan memegang langsung hewan-hewan tersebut.

4. Teras Bintang

Tempat wisata di Ciwidey berikutnya ialah Teras Bintang. Dari ketinggian Teras Bintang, kamu dapat memandangi hamparan perkebunan teh yang hijau mempesona.

Situ Patenggang juga akan terlihat menawan dari sana. Tentu panorama tersebut cantik sekali jadi background saat berfoto ria. Pemandangan yang hijau dan suasana yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

5. Kebun Petik Stroberi

Bandung terkenal dengan kawasan perkebunannya. Hawa dingin Bandung salah staunya cocok untuk perkebunan stroberi.

Di perkebunan stroberi, tentu saja pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan buah stroberi yang terbentang luas. Ada juga fasilitas petik stroberi di mana pengunjung bisa turun langsung ke perkebunan dan memetik buah stroberi dan membawanya pulang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut