get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Kisah di Balik Anggaran Besar Masjid Al Jabbar, Tuai Polemik hingga Jadi Kebanggaan

Jum'at, 06 Januari 2023 | 15:14 WIB
header img
Kisah di Balik Anggaran Besar Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil sampai 'dirujak' netizen. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Anggaran Masjid Al Jabbar senilai Rp1 triliun dari APBD mengundang polemik oleh sebagian pihak.

Padahal pada prosesnya, anggaran sebesar itu tidak ujug-ujug muncul di jaman Gubernur Jawa Barat yang saat ini dijabat Ridwan Kamil. Sebab, nilai tersebut sudah dianggarkan secara bertahap sejak pemerintahan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, sejak pihaknya mencetuskan rencana pembangunan, besarnya anggaran Al Jabbar dan urgensinya dalam prioritas Pemprov Jabar sudah menuai perdebatan.

Namun, pihaknya pada saat itu tetap konsisten memperjuangkan Masjid Al Jabbar mengingat pentingnya membangun masjid berskala besar bagi provinsi dengan umat muslim terbesar di Indonesia.

"Bagaimanapun program besar membutuhkan anggaran besar. Ada yang mempermasalahkan karena anggarannya terlalu besar. Ada pemikiran ini bukan prioritas," kata Aher seperti dikutip media dari video testimonial Aher terkait Masjid Al Jabbar, Jumat (6/1/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut