get app
inews
Aa Read Next : Kenalan dengan Rahmat Lazuardi, Dosen Unisba Pencetus Nama Braga Beken

Bikin Resah, Begini Kronologis Gerombolan Bermotor Serang Mahasiswa Unisba

Senin, 09 Januari 2023 | 14:38 WIB
header img
Rekaman CCTV gerombolan bermotor serang mahasiswa Unisba. Foto: tangkapan layar IG/@suaramahasiswadotinfo

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Segelintir mahasiswa di sekitar kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) tiba-tiba diserang gerombolan bermotor di Jalan Taman Sari, Kota Bandung. Aksi mereka yang secepat kilat terekam CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Unisba, Firmansyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 6 Januari 2023 sekitar pukul 22.00 WIB. Kejadian berawal saat beberapa mahasiswa Unisba yang hendak pulang dikarenakan ada kegiatan kerja kelompok.

Sebelum pulang, mahasiswa tersebut beristirahat terlebih dahulu di pinggi jalan. Tiba-tiba segerombolan geng motor yang jumlahnya cukup banyak melakukan penyerangan, sontak para mahasiswa berlarian menghindari serangan itu.

"Kemudian ada gerombolan bermotor, mereka turun dan langsung menyerang (mahasiswa), aksi itu memang cepat dan spontan," kata Firmansyah, Senin (9/1/2023).

Beberapa mahasiswa yang menjadi korban, kata Firmansyah, masih dimintai ketarangan kaitan penyerangan itu. Dua dari lima mahasiswa mengalami luka-luka akibat senjata tajam (sajam).

"Mereka (mahasiswa) tidak punya musuh, tiba-tiba saja diserang. Mahasiswa yang luka, satu di bagian belakang punggung karena sambil lari, dan satu lagi di bagian tangan sedikit karena coba menghindar," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut