get app
inews
Aa Read Next : Kenalan dengan Rahmat Lazuardi, Dosen Unisba Pencetus Nama Braga Beken

Diserang Gerombolan Bermotor, Satu Mahasiswa Unisba Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 09 Januari 2023 | 15:24 WIB
header img
Rekaman CCTV gerombolan bermotor serang mahasiswa Unisba. Foto: tangkapan layar IG/@suaramahasiswadotinfo

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gerombolan bermotor yang tiba-tiba melakukan penyerangan di sekitar Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) mengakibatkan dua mahasiswa mengalami luka. Bahkan salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit akibat mendapat luka cukup parah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 22.16 WIB. Kejadian berlangsung spontan, segerombolan bermotor yang berjalan dari arah bawah Jalan Tamansari, tanpa tedeng aling-aling menyerang beberapa mahasiswa Unisba yang kedapatan tengah istirahat di sekitar kampus.

Anggota Satuan Pengaman (Satpam) Unisba, Koswara mengatakan, para pelaku menyerang mahasiswa diduga dengan menggunakan senjata tajam (sajam). Jumlah rombongan bermotor tersebut kurang lebih sekitar 15 sepeda motor.

Dua mahasiswa Unisba yang menjadi korban adalah FMM dan MNZ. Keduanya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba yang saat itu tengah istirahat di tangga Gedung Dekanat Unisba dan hendak pulang.

FMM ketika itu harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin menggunakan kendaraan roda dua milik temannya. Sebab dia mendapatkan luka yang cukup parah akibat serangan itu.

“Saya sebelumnya masih gak merasa apa-apa ketika jalan. Saya pakai jaket panjang tiba-tiba ada yang ngalir, oh ini pasti berdarah, pas dibuka ya sobek," kata FMM seperti dinukil dari Suara Mahasiswa, Senin (9/1/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut