get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Reguler Series, Persib Bandung Jadi Tim Terproduktif, Persebaya Kalah Gol dari Persikabo

Menerka Strategi Luis Milla kala Persib Tanpa Diperkuat Tiga Pemain Timnas

Selasa, 10 Januari 2023 | 10:28 WIB
header img
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla diprediksi pakai strategi khusus saat Persib vs Persija. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung dipastikan belum bisa diperkuat tiga pemain Timnas Indonesia saat laga kontra Persija Jakarta. Pasalnya, ketiga pemain ini baru saja bertanding di Piala AFF 2022 melawan Vietnam pada Senin (9/1/2023) malam di Hanoi.

Ketiga pemain Persib tersebut adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Jasa mereka kerap dipakai pelatih Shin Tae-yong walaupun perjuangannya harus terhenti hingga babak semifinal Piala AFF 2022.

Kendati demikian nampaknya Persib sudah menyiapkan startegi khusus apalagi ketiganya belum bisa bergabung. Bahkan Pangeran Biru terus mematangkan persiapan jelang laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 11 Januari 2022 nanti.

Jika dilihat dari sesi latihan Maung Bandung di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, juru taktik Luis Milla fokus pada penguasaan bola. Henhen Herdiana dan kawan-kawan langsung diasah passing bola pendek oleh tim pelatih.

Kemudian sesi latihan terakhir yang diberikan pelatih adalah penyelesaian akhir. Dapat diprediksi sementara, pelatih asal Spanyol itu akan menggunakan strategi bola dari kaki ke kaki saat bentrok dengan Persija.

Setelah ditukangi mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga, pola permainan Persib banyak berubah. Febri Hariyadi dan kolega jarang memainkan long ball, sentuhan dari kaki ke kaki dan permainan cepat dengan penguasaan bola lebih diutamakan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut