get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Reaksi Keras Dadang Supriatna soal SKTM Dihapus: Tidak Benar!

Jum'at, 13 Januari 2023 | 16:57 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna buka suara soal isu SKTM dihapus. Foto: Instagram/@dadangsupriatna

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bupati Bandung, Dadang Supriatna berekasi atas beredarnya kabar Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bagi warga Kabupaten Bandung dihapus.

Dadang Supriatna menegaskan, masyarakat Kabupaten Bandung yang kurang mampu tetap menjadi perhatian serius baginya. Terlebih ketika sudah berurusan dengan pelayanan kesehatan.

"Isu yang beredar tidak benar. SKTM tidak hapus," kata Dadang dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya @dadangsupriatna, Jumat (13/1/2023).

Mantan politisi Golkar ini menjelaskan, pihaknya pada tahun ini menganggarkan sekitar Rp8,3 miliar untuk layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya. Layanan kesehatan itu khusus warganya yang menggunakan SKTM dan belum masuk kepesertaan anggota BPJS.

"Jumlah ini bisa bertambah sesuai kebutuhan masyarakat," tegas Dadang.

Menurut Dadang, anggaran tersebut berdasarkan capaian Universal Healt Coverage (UHC) masyarakat Kabupaten Bandung yang telah mencapai 97 persen. Oleh karena itu, DS meminta warganya untuk tidak khawatir pelayanan kesehatan melalui jalur SKTM akan dihentikan atau terhambat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut