get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil Geram Emak-emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar

Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:31 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan inspeksi ke Masjid Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil geram atas aksi emak-emak yang berjoget di Masjid Al Jabbar. Pasalnya, aksi mereka joget di masjid milik Provinsi Jabar ini viral.

Tak pelak peristiwa ini membuat netizen mengecam aksi emak-amak tersebut. Sebab masjid pada umumnya, khususnya Masjid Al Jabbar merupakan sarana ibadah.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil meminta semua pengunjung Masjid Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Jangan sampai, kata Emil sapaan akrabnya, tempat ibadah dicoreng oleh aksi-aksi yang kurang pantas.

"Tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal non ibadah di tempat ibadah," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, orang nomor satu di Jabar ini tidak hanya menyinggung emak-emak yang joget TikTok. Menurutnya, semua masyarakat atau pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar jangan sampai membuang sampah sembarangan atau tidak menjaga ketertiban.

Emil tak menampik, sejumlah dinamika muncul pasca masjid yang menelan anggran Rp1,2 triliun itu diresmikan. Masalah yang sempat ramai di publik adalah sampah yang berserakan, anak-anak yang berenang di pelataran masjid, kemacetan hingga emak-emak yang joget TikTok.

"Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya," ungkap Emil.

Emil berpesan, ketika masayrakat datang ke tempat ibadah, tidak melakukan hal diluar konteks ibadah,

"Silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut