get app
inews
Aa Read Next : Uu Ruzhanul Ulum Berpotensi Gagal ke Senayan dari Dapil Jabar VIII

Soal Chikbul, Wagub Jabar Minta Masyarakat Jangan Anggap Semua Jajanan Bahaya

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:39 WIB
header img
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat mengecek pabrik jajanan di Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Fenomena jajanan Chiki Ngebul (Chikbul) yang menelan banyak korban anak di Jawa Barat tak luput dari perhatian pemerintah. Salah satunya Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu mengimbau para orang tua lebih selektif memilih jajanan. Selain itu, jangan beranggapan semua jajanan berbahaya seperti Chikbul.

"Saya berharap masyarakat jangan menyamaratakan makanan-makanan yang sering dijajakan oleh para penjual di warung-warung dan lainnya, dengan kasus yang sekarang sedang beredar tentang Chikbul itu," kata Uu.

Hal itu dikatakan Uu setelah mengecek pabrik produksi jajanan anak PT. Dua Saudara di Jalan Tentara Pelajar, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jumat (13/1/2023).

Menurut Uu, kunjungannya tersebut guna memastikan keamanan dan kesehatan jajanan anak. Hasil pengecekan, produk makaroni matang untuk jajanan anak yang diproduksi PT. Dua Saudara itu terbukti aman dan bersih.

"Setelah saya cek dari mulai awal, kemudian diproduksi dan dari bahan baku dan lainnya, ini sangat luar biasa. Insyaallah tidak meragukan," beber Uu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut