get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Soal Dua Exit Tol Getaci di Tasik, Ridwan Kamil Akan Lobi Pusat

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:50 WIB
header img
Ilustrasi. Jalan Tol Getaci segera dibangun. Foto: Jasa Marga

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berusaha mengakomodasi keinginan warga yang menginginkan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) memiliki dua exit tol di wilayah Tasikmalaya. Terlebih Tol Getac mulai dibangun pada 2022.

Ridwan Kamil memastikan, pihaknya bakal melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan aspirasi dua exit Tol Getaci di Tasikmalaya. Sebab kehadiran dua exit tol tersebut akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar. 

"Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat," kata Emil, sapaan akrabnya usai peresmian Alun-alun Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).

Sementara itu, dalam unggahan Instagram Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol getaci memiliki panjang 206,65 km. Dengan demikian, Tol Getaci akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Tol Getaci nantinya akan melintasi dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kini proyek tersebut sudah mengalami kemajuan perkembangan.

Progres pembangunan Jalan Tol Getaci, disebutkan, sudah dilakukan penetapan lokasi (penlok) wilayah Jawa Barat, dan dilanjutkan penlok di Jawa Tengah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut