get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Kepincut Sejarah Panjang Golkar, Ridwan Kamil Bertekad Ciptakan Pemerintah Bersih

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:41 WIB
header img
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Instagram/@golkar.indonesia

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berusaha untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Tak sendirian, Ridwan Kamil kini akan menggandeng Golkar sebagai partai politik pelabuhannya.

Komitmen ini dinyatakan Ridwan Kamil setelah resmi menjadi keluarga besar Partai Golkar. Orang nomor satu di Jabar itu langsung menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dan disematkan jas kuning oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

"Ini juga menjadi tekad saya bersama Golkar mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab," kata Emil, sapaan akrabnya di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (19/1/2023).

Dalam unggahannya, Emil juga ingin menjawab pertanyaan publik mengapa dirinya bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu. Bagi Emil, Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia.

Golkar, imbuhnya, selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI.

"Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi," beber Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut