get app
inews
Aa Read Next : Fakultas Psikologi Unisba Gelar Psikoedukasi Seksualitas Untuk Siswa SMPN 4 Padalarang

Bukan Lagi Kota Kembang, Netizen Juluki Kota Bandung Seperti Gotham City

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:48 WIB
header img
Rekaman CCTV gerombolan bermotor serang mahasiswa Unisba. Foto: tangkapan layar IG/@suaramahasiswadotinfo

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kota Bandung yang terkenal dengan Kota Kembang kini mulai terancam sebutannya dengan Gotham City. Sebutan ini berawal dari aksi kriminalitas yang marak terjadi pada malam hari di Kota Bandung.

Maraknya aksi kriminalitas tersebut memantik netizen menyebut Kota Bandung seperti Gotham City. Tak dipungkiri belakangan ini aksi tersebut meresahkan warga Bandung dan sekitarnya.

Seperti diketahui, Gotham City merupakan kota fiksi yang terdapat dalam cerita Batman. Kota tersebut adalah asal kota Batman di negara bagian New Jersey, dekat dengan New York.

Gotham dikisahkan dalam cerita Batman itu sebagai tempat yang dihuni banyak mafia. Bahkan kejahatan terorganisir dan korupsi sering terjadi di sana.

Satu lagi yang perlu dicatat dalam cerita fiksi tersebut, tingkat kriminalitas di Gotham sangat tinggi. Alasan itu yang membuat netizen menyebut Bandung sebagai Gotham City.

Beberapa aksi yang sempat terpotret akhir-akhir ini adalah pengeroyokan, pembegalan, pemukulan hingga penghilangan nyawa seseorang. Warga khawatir apabila ada aktivitas yang mesti dilakukan pada malam hari atau baru pulang kerja tengah malam.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut