get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Duit Dana Desa Pernah Dikorupsi Kades di Bandung Tahun Lalu, Ingat?

Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:57 WIB
header img
Ilustrasi korupsi dana desa. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kasus korupsi Dana Desa pernah menggegerkan Kabupaten Bandung pada 2022 lalu. Nilai duit yang dikorupsi sang kepala desa (kades) sangat fantastis.

Aksi sang kades berinisial AS menggelapkan Dana Desa bukan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Sejak digulirkan pada 2015, AS menggerogoti dana untuk kesejahteraan desa itu sejak 2016 hingga 2018 atau sekitar 3 tahun.

Namun AS tak begitu saja ditangkap setelah adanya laporan masyarakat. Sang kades sempat buron 1,5 tahun. Selama itu diketahui AS kabur ke daerah Sumatera Selatan, tepatnya di Palembang.

Tepat pada 12 Januari 2022 akhirnya AS ditangkap. Penangkapan dilakukan setelah mengetahui jejak kaki AS sudah kembali ke Kabupaten Bandung.

Hasil pengusutan polisi, korupsi yang dilakukan AS yaitu kegiatan-kegiatan fisik dilakukan mantan Kepala Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung itu tidak sesuai spesifikasi.

"Baru dibangun langsung rusak, dan sebagainya," beber Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Senin 17 Januari 2022 silam.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut