get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Bakal Bangun Banyak Desa Wisata, Warga Minta Pemkab Bandung Perhatikan Akses Jalan hingga Fasilitas

Senin, 23 Januari 2023 | 13:30 WIB
header img
Ilustrasi jalan rusak. (Foto: INews)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemerintah Kabupaten Bandung berencana untuk membangun kembali 100 Desa Wisata di tahun 2023 ini.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, sebanyak 50 desa wisata sudah hadir dan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat.

"Alhamdulillah pada tahun 2022 kemarin Kabupaten Bandung sudah mendirikan 50 desa wisata. Rencananya, di tahun ini kita akan mendirikan lagi desa wisata lainnya dengan target 100 desa wisata, termasuk salah satunya Desa Wisata Baros," tulis Dadang Supriatna dalam Instagram pribadinya @dadangsupriatna, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, insan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di Kabupaten Bandung semakin bersemangat mengenalkan berbagai potensi dan kekayaan alam wisata yang dimiliki Kabupaten Bandung dengan mengoptimalkan teknologi digital.

"Tujuannya agar pariwisata dan ekraf Kabupaten Bandung dapat terinformasikan secara menyeluruh, lengkap, terarah dan terukur, sehingga akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata serta menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat, yang nantinya akan membangkitkan kembali sektor lainnya di wilayah Kabupaten Bandung," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut