get app
inews
Aa Read Next : Buruh di Jabar Tolak Iuran Tapera: Potongan Gaji Sudah Cukup Banyak

Inilah Daerah Penghasil Padi Terbanyak di Jawa Barat, Nomor 6 Berkualitas Premium

Senin, 23 Januari 2023 | 20:03 WIB
header img
Daerah Penghasil Padi Terbanyak di Jawa Barat. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Indonesia terkenal akan sebutannya sebagai negara agraris karena sebagian besar masyarakatnya bekerja di bidang pertanian baik itu sawah ataupun perkebunan.

Jawa Barat sebagai salah satu provinsi Indonesia menempati urutan tertinggi dalam prodiksi padi nasional. Bahkan, beberapa daerah di Jawa Barat pernah masuk pada urutan tertinggi sebagai daerah penghasil padi terbanyak di Indonesia.

Lantas daerah mana sajakah itu? Berikut 6 daerah penghasil padi terbanyak di Jawa Barat, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Subang

Dalam tiga tahun terakhir produksi padi Kabupaten Subang masih tinggi dan tetap menempati urutan ketiga sebagai penghasil padi terbesar se Indonesia pada tahun 2021. Dilansir dari jabar.bps.go.id Subang dapat memproduksi pasati hingga 959.456 ton pada tahun 2021, dan jumlah tersebut sangat diapresiasi Bupati Subang.

Subang juga mendapatkan status lumbung padi nasional. Status ini akan dipertahankan dengan cara mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi antara pertanian tradisional dan modern.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut