get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Dukung Elektrifikasi di Jabar, MUJ Sewakan 5 Mobil Listrik untuk Perangkat Daerah

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:19 WIB
header img
Direktur Keuangan MUJI, Yenry Darles dan Plt Sekdis ESDM Jabar, Slamet Mulyanto Sudarsono. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - PT Migas Utama Jabar (MUJ) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memulai tahun 2023 dengan menggenjot bidang usaha di energi baru terbarukan (EBT).

Untuk langkah awal, MUJ mendukung elektrifikasi di Jawa Barat melalui penyediaan mobil listrik berbasis baterai untuk sejumlah perangkat daerah di Jawa Barat melalui anak perusahaan PT MUJ Energi Indonesia (MUJI). 

Penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (EV) sebagai Kendaraan operasional perangkat daerah di Jawa Barat mulai dipakai pada 2023 ini. MUJ turut serta menyediakan kendaraan ramah lingkungan tersebut dengan melakukan penandatanganan surat pesanan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai pada Jumat (20/1/2023) di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat.

Tahap awal, MUJI menyediakan 5 mobil listrik Hyundai IONIQ 5 Tipe Signature Long Range untuk Dinas ESDM Jabar, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Jabar, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Inspektorat Jabar, dan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Penambahan mobil listrik akan disesuaikan dengan kebutuhan operasional dari para perangkat daerah tersebut.

Direktur Utama PT MUJI, Ryan Alfian Noor mengatakan, MUJ melalui anak usaha PT MUJ Energi Indonesia (MUJI) telah menandatangani kerjasama dengan perangkat daerah Jawa Barat sebagai upaya penyewaan kendaraan listrik yang juga merupakan bagian dari visi MUJI.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut