get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Dunia, Ini Profil dan Perjalanan Karier Penyanyi Legendaris Puput Novel

Mengenal Green Jobs, Pilihan Karier Masa Depan bagi Anak Muda

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:28 WIB
header img
Mengenal Green Jobs, Pilihan Karier Masa Depan Bagi Anak Muda. (Foto: Ist)

Kampanye pertama berjudul #DukungProfesiHijau yang diinisiasi oleh Gajahlah Kebersihan, sebuah komunitas asal Lampung yang bergerak di bidang pendidikan lingkungan. Gajahlah Kebersihan mengajak masyarakat untuk mengenal, memahami, serta mendukung green jobs.

Sustainability Director Gajahlah Kebersihan, Dicky Dwi Affandi mengungkapkan, kampanye ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat.

“Kami menyadari bahwa belum seluruh masyarakat teredukasi terkait karier di bidang lingkungan. Padahal, green jobs memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain dan lingkungan. Lewat kampanye ini, kami ingin memberi inspirasi bahwa pekerjaan hijau bisa menjadi pilihan karier yang berkelanjutan bagi anak muda,” jelas Dicky dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

Setiap kampanye yang dilakukan oleh para suporter akan dikonversi menjadi donasi untuk mendukung kegiatan ibu-ibu pendaur ulang sampah di pesisir kota Bandar Lampung.

Ada pula Pongo Ranger Community, sebuah komunitas asal Kalimantan Barat yang bergerak di bidang pemberdayaan pemuda dan pendidikan lingkungan hidup, ikut meluncurkan kampanye #JobsForNature di aplikasi Campaign #ForChange.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut