get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga, Calon Pemain Timnas Indonesia Ini Tampil Apik saat Melawan Manchester United

Inilah 4 Pebisnis Kopi Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Punya Banyak Produk Populer

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
header img
Ilustrasi kopi. (Foto: Pixabay)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Menggulati bisnis kopi bukanlah perkara yang mudah. Banyak dari antara para pebisnis menyerah dan memilih untuk berhenti.

Meski begitu, tak sedikit juga dari mereka yang meraih kesuksesan berkat dari kerja keras dan kesabaran selama menjalani bisnis kopi tersebut.

Seperti halnya Mayora Group dan Kapal Api Group. Mereka merupakan contoh dua pemain lama dan besar yang konsisten di industri minuman berbahan dasar kopi.

Sementara itu, pergeseran budaya ngopi juga makin terlihat dalam satu dekade terakhir, di mana minum kopi telah menjadi gaya hidup lintas generasi dan digandrungi anak-anak muda milenial hingga gen Z.

Gerai atau kedai kopi kekinian pun kian menjamur dan menawarkan berbagai menu kopi dengan variasi rasa yang sangat beragam, salah satunya kopi susu gula aren. Beberapa gerai kopi juga sukses buka cabang hingga lebih dari 1.000 gerai dalam waktu singkat.

Hebatnya lagi, para pendiri atau pemiliknya adalah anak-anak muda yang sukses berbisnis sebelum usia mereka mencapai 30 tahun. Kuncinya adalah kerja keras dan terus mencoba melakukan perbaikan setiap hari.

Nah, berikut ini empat pebisnis kopi yang sukses mendulang cuan dari bisnis kopi, mulai dari pengusaha lama hingga pengusaha milenial pendiri gerai kopi kekinian, dirangkum dari Okezone dan idxchannel:

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut