Logo Network
Network

Sisa 8 Bulan Masa Jabatan, Ridwan Kamil Didesak Tepati Janji Jalan Mulus

Aqeela Zea
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:45 WIB
Sisa 8 Bulan Masa Jabatan, Ridwan Kamil Didesak Tepati Janji Jalan Mulus
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum miliki janji politik jalan mulus (Jamu). Foto: tangkapan layar Instagram/@ridwankamil

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih menyisakan janji politik jelang purna tugas pada September 2023 mendatang. Salah satunya adalah janji Jalan Mulus (Jamu) di Jabar.

Pengamat politik dari Unjani, Arlan Sidhha mengatakan, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul masih ada waktu untuk menuntaskan janji politiknya. Oleh karena itu, RK harus menekan program tersebut dalam waktu yang tersia.

"Karena terkait anggaran dan sebagainya tapi paling tidak bisa mendekati angka 100 persen," kata Arlan saat dihubungi, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Arlan, pimpinan di Jabar tersebut pasti menyadari bila ada janji politiknya yang belum terealisasi. Namun sebaiknya, Jamu itu terus diupayakan untuk direalisasikan sebelum masa jabatannya habis.

"Mau tidak mau apa yang sudah janji politik itu sesuatu yang harus direalisasikan dan kemudian masyarakat merasa janji politik itu ditepati," ujar Arlan.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar telah menyusun strategi guna mewujudkan 'Jalan Mulus' yang merupakan janji kampanye Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini