get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Reguler Series, Persib Bandung Jadi Tim Terproduktif, Persebaya Kalah Gol dari Persikabo

3 Fakta Menarik Luis Milla Jika Berhasil Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

Minggu, 29 Januari 2023 | 09:42 WIB
header img
Luis Milla. (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

Jika hal itu terwujud, maka terdapat 3 fakta menarik tentang Luis Milla jika Persib Bandung meraih titel juara kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut.

Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Luis Milla Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Bandung Juara

Persib Bandung merupakan salah satu tim yang berprestasi dalam kancah sepakbola Indonesia. Begitu banyak gelar yang telah diraih Maung Bandung sejak berdiri pada 1933 silam.

Meski demikian, belum ada pelatih asing yang pernah mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara di kancah sepakbola Indonesia. Jika berhasil memastikan diri sebagai kampiun di musim ini, maka Luis Milla akan mencatatkan sejarah sebagai pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung menjadi jawara di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

2. Edisi Pertama Juara dengan Format Kompetisi Penuh

Fakta berikutnya adalah edisi pertama Persib Bandung juara dengan format kompetisi penuh. Sebelumnya, Persib Bandung berhasil menjadi juara pada saat kompetisi sepakbola Indonesia masih menggunakan format dua wilayah yakni barat dan timur.

Kini, Liga 1 menggunakan format kompetisi penuh. Yang mana, format kompetisi penuh itu menerapkan satu wilayah saja. Jika berhasil menjadi juara di musim ini, maka Persib Bandung akan mencatatkan sejarah menjadi kampiun di kasta tertinggi sepakbola Indonesia dengan menggunakan format kompetisi penuh.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut