get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Rumah Amal Salman Sediakan Beras Gratis Bagi Warga Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:17 WIB
header img
Warga Bandung saat mengambil beras di ATM Beras Rumah Amal Salman. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Rumah Amal Salman tak berdiam diri melihat kesulitan sebagian warga Bandung. Cara membantunya cukup unik yakni bagi-bagi beras gratis.

Warga Bandung yang terhimpit ekonominya bisa mendapatkan beras gratis tiap pekan. Nantinya mereka tak perlu berdesak-desakan, sebab beras tersebut diambilnya melalui ATM beras.

ATM Beras adalah karya inovasi alumni ITB Teknik Elektro, Budiaji. Menurut Budi, pihaknya termotivasi membuat ATM beras karena ia seringkali merasa miris dengan kondisi warga yang harus antre, berdesakan, bahkan terinjak-injak hanya demi untuk mendapat bantuan, khususnya beras.

Pada 2012, Budi yang memang senang mengulik teknologi kemudian memiliki ide untuk menciptakan sebuah alat yang lebih elegan, sistematis, dan juga manusiawi. Kemudian lahirlah ATM Beras yang sistemnya seperti mengambil uang di mesin ATM.

“Orang-orang khususnya kepala keluarga seringkali merasa stres karena tidak mendapatkan beras untuk makan. Oleh karenanya, ATM Beras ini bisa menjadi solusi, dan mereka tidak perlu antre dan berdesakan,” ucap Budi dalam keterangannya, Selasa (31/1/2023).

Hingga saat ini, hampir 600 unit ATM Beras sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan luar negeri, termasuk yang diberikan kepada Rumah Amal Salman. 
Program ATM Beras bersama Rumah Amal Salman menjadi kali kedua. Sebelumnya program ini pernah terlaksana pada 2017 dan sempat viral di masanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut