get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Pastikan 12 Pangan Strategis Aman Jelang Ramadhan

Startup EdenFarm Bangun Ekosistem Rantai Pasok Pangan yang Efisien

Kamis, 02 Februari 2023 | 10:24 WIB
header img
EdenFarm, sebagai pioneer startup rantai pasok pangan B2B di Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - EdenFarm, sebagai pioneer startup rantai pasok pangan B2B di Indonesia, telah berhasil mendapatkan pendanaan sebesar USD13,5 juta dalam putaran Pra-Seri B terbarunya, yang dipimpin oleh TMI Ventures, platform investasi milik Telkomsel.

Lalu, diikuti oleh AppWorks, AC Ventures, Decart Ventures, Fubon Capital, Trihill Capital, OCBC NISP Ventura, Nakhla dan Capria Ventures. 

Startup yang merupakan hasil gagasan dari ketiga Co-Founders ini; David Setyadi Gunawan (CEO), Ramavito Mountaino (CFO) and Febrianto Gamal (COO), telah mendapatkan pendanaan USD34,5 juta sepanjang putaran pendanaan besar keempat sejak startup ini didirikan pada tahun 2017. 

Dana yang terkumpul dalam putaran ini akan digunakan untuk memperdalam penetrasi EdenFarm dalam bidang pertanian di seluruh Indonesia serta meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan solusi berbasis teknologi yang lebih efisien untuk menjawab masalah ketahanan pangan di negara ini. 

EdenFarm bertujuan untuk membangun ekosistem rantai pasok pangan yang efisien, yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga berkelanjutan bagi para mitra petani di Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

"EdenFarm telah mengalami pertumbuhan hampir 60 kali lipat dalam 40 bulan terakhir, yang telah memperkuat fondasi kami untuk tetap menguntungkan di jalurnya, menjadikan kami sebagai pemimpin di antara pemain lainnya yang justru mengalami kerugian," ujar David Setyadi Gunawan, Founder & CEO EdenFarm. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut