get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

Ancam Keselamatan Pesawat, Menara BTS di Cimahi Ini Miliki Tinggi 31 Meter

Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:35 WIB
header img
Menara telekomunikasi. (Foto: Ilustrasi/MNC Media)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Base Transceiver Station atau BTS yang berada di Citaman, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, mengancam keselamatan penerbangan pesawat ke dan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Pasalnya, menara telekomunikasi tersebut memiliki ketinggian mencapai 31 meter. Sehingga, hal itu dinilai sangat membahayakan bagi keselamatan pesawat.

Menurut Kepala Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, ada batasan ketinggian yang tidak boleh dilanggar sehubungan dengan proses landing dan take off pesawat ke dan dari Bandara Husein.

"Cimahi ini masuk Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) karena dekat dengan bandara (Husein), makanya ada batasan ketinggian untuk menara telekomunikasi," kata Ranto Sitanggang, Kamis (2/2/2023).

Untuk itu, pihaknya sudah memberikan sanksi tegas kepada pemilik menara telekomunikasi salah satu provider seluler tersebut agar menurunkan ketinggian. Semula ketinggian menara mencapai 31 meter, sehingga harus dikurangi menjadi 28 meter agar tidak menggagu dan membahayakan penerbangan pesawat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut