get app
inews
Aa Read Next : H+2 Lebaran, Kawasan Wisata Great Asia Afrika dan Farm House Lembang Terapkan Sistem One Way

Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Knalpot Bising di Cimahi Siap-siap Bakal Ditindak Polisi

Rabu, 08 Februari 2023 | 11:46 WIB
header img
Ilustrasi knalpot bising. Polres Cimahi akan gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023. (Foto: Ist)

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Operasi Keselamatan Lodaya 2023 akan digelar Polres Cimahi. Operasi yang dilaksanakan 14 hari mulai 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 ini salah satunya akan menyasar kendaraan yang memakai knalpot bising.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menegaskan, jajarannya nanti bakal menindak kendaraan yang knalpotnya bising pada Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Caranya adalah dengan menyasar sekolah-sekolah dan kelompok-kelompok yang tengah nongkrong.

"Knalpot bising fokus kita kepada sekolah-sekolah, kelompok-kelompok yang misalnya sedang kumpul-kumpul, kita cek knalpotnya serta lakukan tindakan humanis dan sosialisasi,” kata Aldi usai apel gelar pasukan di Lapangan Apel Polres Cimahi, Selasa (7/2/2023).

Aldi mengatakan, operasi yang serentak dilaksanakan se-Indonesia itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tertib berlalulintas dan menekan tingkat kecelakaan. Dalam gelarannya nanti, polisi di Cimahi akan mengedepankan tindakan edukasi dan humanis.

“Pada operasi ini kita lebih kepada teguran saja. Kita akan tegur humanis, mengedukasi. Jadi masyarakat akan lebih tertib,” beber Aldi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut