get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Kota Bandung 2024

Pilwalkot Bandung 2024: Istri Ridwan Kamil Tak Cukup Modal Popularitas

Rabu, 08 Februari 2023 | 20:52 WIB
header img
Pengamat politik, Dedi Kurnia Syah menilai Atalia Praratya disebut tidak bisa bermodalkan popularitas. Foto: Dok. Sindo News

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya tidak bisa hanya mengandalkan popularitas maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Atalia perlu sokongan partai politik potensial.

Pasalnya peta politik Kota Bandung cukup berbeda dari daerah lain. Tingkat keterpilihan sesorang turut bergantung juga dengan popularitas partai politik yang mengusungnya.

"Di Bandung tidak cukup, apalagi kalau kemudian wacananya adalah Bandung ini banyak tokoh-tokoh yang nantinya populer dan dia punya kans untuk terusung juga," kata pengamat politik, Dedi Kurnia Syah saat dihubungi, Rabu (8/2/2023).

Selain Atalia, kata Dedi, ada nama Muhammad Farhan yang dari sisi keterpilihan di DPR cukup bagus. Nasdem sebagai kendaraan politiknya cukup getol mendorong Farhan agar bisa ikut di kontestasi mendatang.

"Sisi popularitas personal cukup bagus. Tetapi yang jadi masalah adalah apakah Farhan lantas dianggap potensial, kan tidak juga. Itu sama dengan Atalia," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut