get app
inews
Aa Read Next : Besok Karnaval Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung Digelar, Kasatlantas: Hindari Rute Pawai

Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Kota Bandung 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:41 WIB
header img
Ribuan personel TNI dan Polri siap mengamankan Pilkada Kota Bandung 2024 pada November mendatang. (FOTO: HUMAS POLRESTABES BANDUNG)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ribuan personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait siap mengamankan Pilkada Kota Bandung 2024. Mereka disebar untuk menjaga kondusivitas saat tahapan pilkada hingga pemungutan suara di 3.590 tempat pemungutan suara (TPS). 

Selain Pilwalkot Bandung, ribuan personel itu juga siap mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 di Kota Bandung. Sebagai bentuk kesiapan, ribuan personel itu melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Selasa (20/8/2024).

"Sebanyak 1.512 (personel) gabungan TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamanan 3.590 TPS di seluruh pelosok Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono seusai apel gelar pasukan.

Kombes Pol Budi menyatakan, apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung dan Pilgub Jabar. 

"Saat ini kami persiapan pengamanan massa kampanye. Insya Allah, kami berkoordinasi dengan Forkopimda (Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar) siap melaksanakan pengamanan," ujar Kombes Pol Budi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut