get app
inews
Aa Read Next : Pentingnya Keterlibatan Pemilih Pemula, KPU Jabar Gelar Sosialisasi di Yayasan Karya Madani

Meledak di Bisnis Parfum, Pendiri HMNS Pernah Freelance di Brand Sepatu Lokal asal Bandung

Senin, 13 Februari 2023 | 12:24 WIB
header img
Parfum HMNS. Foundernya pernah kerja di Bandung. Foto: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pecinta parfum lokal pasti tahu dengan merek parfum HMNS. Parfum ini pernah booming ketika viral di media sosial (medsos) Twitter.

HMNS tidak begitu saja berdiri dan diterima masyarakat. Ada kisah menarik dari pendiri HMNS, Rizky Arief Dwi Prakoso sebelum parfumnya banyak kini dikenal luas.

Dikutip dari kanal YouTube entrepreneurs.id, Senin (13/2/2023), Rizky pada mulanya ingin berkarier di sektor minyak dan gas (migas). Sialnya saat itu banyak perusahaan migas yang tak menerima Rizky dan santer isu lay off.

Rizky berpikir, ketika lulus kuliah akan langsung terjun atau kerja di sektor migas. Sebab kerja di sektor tersebut gajinya tinggi dan itu akan membuatnya senang.

"Tapi malah banyak yang lay off, susah banget masuknya. Akhirnya sambil nunggu sidang, pacar saya menganjurkan untuk magang sebagai copywriter, karena dia tahu saya suka nulis,” kata Rizky.

Takdir pada saat itu menuntunnya bekerja paruh waktu atau freelance di satu brand sepatu lokal asal Bandung. Lewat sana ia mengetahui bahwa entrepreneur dapat menjual barang-barangnya di e-commerce.

Sepengetahuan Rizky, belum banyak entrepreneur yang menjual barang-barangnya di e-commerce pada 2016. Toko online di marketplace ngetren beberapa tahun setelahnya.

Rizky sudah lulu, kini nasib menuntunnya sebagai copywriter. Bahkan Rizky dihadapkan dalam dua piliham, melamar kerja di sektor migas atau menerima tawaran kerja full time sebagai copywriter di perusahaan brand sepatu lokal di Bandung itu.

“Dari situ saya lanjut bekerja sebagai copywriter selama setahun, sempat menjadi CEO juga untuk sister brand perusahaan sepatu lokal itu,” bebernya.

Usai lama bekerja untuk brand sepatu lokal itu, Rizky mulai berpikir membuat usaha rintisannya sendiri. Tetapi saat itu, dia tak langsung mendirikan HMNS.

Sebelumnya, Rizky justru menjadi marketing consultant untuk UMKM.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut