Logo Network
Network

Pisang Goreng Terpilih Jadi Dessert Terbaik Nomor 1 di Dunia

Rizal Fadillah
.
Kamis, 16 Februari 2023 | 12:57 WIB
Pisang Goreng Terpilih Jadi Dessert Terbaik Nomor 1 di Dunia
Pisang goreng. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Baru-baru ini, pisang goreng terpilih sebagai best deep-fried dessert atau makanan penutup gorengan terbaik di dunia.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Taste Atlas. Dalam surveinya, camilan asli Indonesia ini mendapatkan nilai tertinggi yakni 4,60.

Disusul Quarkballen asal Jerman, Pastelitos Criollos asal Argentina dan Fouskakia asal Yunani yang mendapat skor 4.50.

"Bukan pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya. Makanan penutup goreng terbaik: https://www.tasteratlas.com/deep-fried-desserts," tulis unggahan dalam akun Instagram @tastetlas, Kamis (16/2/2023).

Pisang goreng menjadi camilan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi, kuliner satu ini sangat mudah ditemukan atau bahkan dibuat di rumah.

Selain itu, pisang goreng biasanya dijual di warung pinggir jalan atau gerobak. Dan terpenting, pisang goreng ini memiliki harga yang sangat murah.

Bukan hanya di warung pinggir jalan, pisang goreng juga kerap disajikan di restoran-restoran. Biasanya, pisang goreng versi restoran ini ditaburi dengan cokelat atau bahkan es krim.

Jajanan ini juga bisa ditemui di Singapura, Filipina dengan nama Maruya, dan Malaysia dengan nama kuih kodok.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.