get app
inews
Aa Read Next : Jadi Pusat Keramaian, Ini Empat Solusi Pemkot Bandung Atasi Kemacetan Gedebage

Pantesan, Inilah Penyebab Kemacetan di Cimahi

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:56 WIB
header img
Cimahi banyak dikeluhkan warga akibat kemacetan yang terjadi di sejumlah titik. Foto: Internet

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Kemacetan rupanya tidak hanya terjadi di Kota Bandung yang notabene jumlah penduduknya banyak. Begitu juga di Cimahi, kemacetan tak bisa dihindarkan.

Namun penyebab kemacetan di Cimahi berbeda dengan Bandung. Berdasarkan analisa Dinas Perhubungan (Dishub), salah satu faktor penyebab kemacetan di sejumlah titik Kota Cimahi adalah parkir liar.

Kepala Seksi Perparkiran Dishub Kota Cimahi, Cuhaedi mengaku, masih banyak pengemudi yang memarkirkan kendaraannya di marka yang dilarang. Imbasnya pengguna jalan lain yang merasakan dampaknya.

"Kami banyak terima keluhan dari masyrakat terkait kemacetan. Salah satu faktor terjadi kemacetan yaitu parkir, masyarakat menggunakan bahu jalan untuk parkir, tidak sesuai dengan peruntukkannya," ungkap Cuhaedi, Kamis (16/2/2023).

Cuhaedi menjelaskan, pihaknya kerap melakukan Operasi Penegakkan Hukum (Gakum) parkir liar. Kendaraan yang kedapatan melanggar diberikan sanksi semisal penggembokan dan dipasangi stiker peringatan. Tetapi sebelum melakukan Gakum, pihaknya juga sering melakukan sosialisasi dan monitoring.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut