get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Sales Center Baru di Bandung, BTN Incar Segmen Emerging Affluent

Bersama Disparbud Jabar, UNIQLO Komitmen Tingkatkan Daya Saing UKM Lokal Bandung

Jum'at, 17 Februari 2023 | 20:23 WIB
header img
Lokakarya pelatihan untuk para UKM lokal di Kota Bandung. (Foto: Ist)

Program yang diluncurkan sejak tahun 2019 ini menampilkan instalasi di dalam area toko-toko UNIQLO Indonesia yang berisi beberapa produk dan informasi dari UKM lokal yang telah terpilih melalui proses kurasi dan akan dikaji setiap 1 tahun untuk memberikan kesempatan yang sama kepada UKM lainnya agar dapat ditampilkan di UNIQLO Neighborhood Collaboration.

Di Kota Bandung, UNIQLO Neighborhood Collaboration yang bernama #BANDUNGNEIGHBORHOOD pertama kali hadir di UNIQLO 23 Paskal dengan melibatkan total 8 UKM lokal Bandung. Pada tahun 2022, UNIQLO Neighborhood Collaboration juga tersedia di UNIQLO Heritage Bandung pada hari pembukaan dengan melibatkan total 6 UKM lokal Bandung.

Sejalan dengan komitmennya untuk memperluas pasar bagi UKM lokal setempat, UNIQLO memperbesar cakupan program tersebut ke dua toko lainnya di Bandung yakni UNIQLO Paris Van Java dan UNIQLO Trans Studio Mall Bandung yang diluncurkan pada 15-16 Februari 2023.

Dari 80 UKM yang telah mengikuti proses kurasi, terdapat 46 UKM yang lolos dan produknya akan ditampilkan secara bergiliran dalam periode waktu 1 tahun dengan 5-8 produk UKM per toko.

Selain menyediakan ruang promosi untuk UKM, UNIQLO juga ingin memberikan kesempatan bagi 34 UKM yang belum lolos kurasi untuk bisa bersama-sama belajar dan menambah pengetahuan serta keterampilan sebagai bekal untuk membangun bisnis yang lebih baik dengan menyelenggarakan lokakarya dengan tema “Branding Marketing” pada 16 Februari 2023 bekerja sama dengan Markplus Institute.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut