get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Cegah Perundungan, Disdik Jabar Luncurkan Program Stopper

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:10 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kadisdik Jabar, Dedi Supandi. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar terus berupaya menekan aksi perundungan atau bullying terhadap peserta didik. Terbaru upaya melawan bullying ini dituangkan dalam program Stopper (Sistem Terintegrasi Olah Pengaduan Perundungan).

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, Stopper merupakan program yang dibentuk Pemprov Jabar berkolaborasi dengan beberapa dinas terkait. Hadirnya Stopper tak lain untuk mencegah dan menanggulangi tindakan perundungan di lingkungan anak-anak, khususnya peserta didik.

"Ada empat komponen utama pada sistem anti bullying ini yaitu konsultasi, laporan aduan, edukasi dan pendampingan," kata Dedi Supandi saat dihubungi, Selasa (21/2/2023).

Dedi menjelaskan, Stopper adalah hasil kajian dan diskusi panjang dengan stakeholders di Jabar. Sejak Oktober 2022, kajian riset anti bullying sudah digalakan.

Kemudian, kata Dedi, merancang konsep program aduan bullying pada Aplikasi Sigesit Juara hingga pengembangan aplikasi pengaduan sistem anti bullying pada aplikasi tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut