get app
inews
Aa Read Next : 5.365 Bencana Iklim Terjadi di Pulau Jawa, Walhi Minta Pemerintah Buat Kebijakan Penyelamatan

Maret Puncak Musim Hujan, BPBD Sumedang Imbau Warga Waspada Banjir dan Longsor

Selasa, 28 Februari 2023 | 12:06 WIB
header img
Ilustrasi hujan.(Foto: net)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau warga untuk tetap waspada dan hati hati terkait datangnya puncak musim hujan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sumedang, Adang mengatakan, puncak musim hujan khususnya untuk wilayah Sumedang berdasarkan informasi dari BMKG akan terjadi pada bulan Maret.

"Saat ini saja akhir bulan Februari intensitas hujan diwilayah Sumedang sudah mulai tinggi apalagi nantinya puncaknya bulan Maret, sehingga warga harus tetap waspada akan terjadinya bencana atau musibah," kata Adang, Senin (27/2/2023).

Menurut Adang, musibah yang perlu diantisifasi terjadi saat musim hujan adalah banjir dan juga longsor, beberapa daerah di Sumedang yang kerap terjadi banjir saat musim hujan adalah Jatinangor dan Cimanggung, dan Ujungjaya.

Adang menjelaskan, topografi wilayah Sumedang yang sebagian besar berbukit bukit juga memang rawan longsor. Karena itu, pihaknya menghimbau untuk warga yang rumahnya berada di wilayah yang memang rawan lonsor untuk dapat menghindarinya sementara waktu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut