get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil akan Prioritaskan PKL Warga Lokal di Masjid Al Jabbar

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:23 WIB
header img
PKL yang menjamur di kawasan Masjid Al Jabbar. Foto: Pemkot Bandung

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persoalan pedagang kaki lima (PKL) di Masjid Al Jabbar. sedikit demi sedikit akan ditata Pemprov Jawa Barat. Bahkan sudah ada rencana lahan sekitar 1 hektare yang akan ditempati para PKL di sebrang masjid milik Provinsi Jabar ini.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, rencana tempat khusus PKL di Masjid Al Jabbar tersebut dilakukan agar mereka tetap bisa berjualan dengan tertib dan rapih.

Lokasi khusus itu akan ada di sebrang Masjid Al Jabbar. Nantinya PKL tidak lagi berjualan di sembarang tempat kawasan masjid yang dibangun di atas danau buatan itu.

"Sekitar satu hektare di seberang masjid itu akan jadi solusi. PKL akan ditampung di sana dengan suasana yang lebih tertib," kata Ridwan Kamil usai memimpin Rapat Evaluasi Al Jabbar di Masjid Al Jabbar, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (1/3/2023) kemarin.

Emil, sapaannya menegaskan, PKL tidak dilarang berjualan di sekitar Al Jabbar tetapi harus ada penataan. Selain akan ditempatkan khusus, perlu juga aturan main bahwa PKL yang dapat berjualan di Al Jabbar diprioritaskan yang berasal dari warga lokal.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut